//
home

Latest Post

Mengatasi Krisis Garam

Penulis   : Totok Siswantara – Pengkaji Transformasi Teknologi dan Industri

Sumber  : Pikiran Rakyat 26 Juli 2017

Untuk membaca dan mengunduhnya Klik Gambar lalu Zoom. (semoga bermanfaat)

Save

My Instagram / teddy.kw

Rumah siapakah ini?

Niat awalnya sih ingin menggambar tanaman kesukaan.  Ada 3 pilihan ranaman yg saya gandrungi; kadaka menjangan, kaktus dan anggrek. Belum sampai menentukan pilihan, tiba2 saya ingat rumah seorang teman yang memiliki ketiga tanaman tersebut di halaman rumahnya. Kurang lebih rumahnya seperti yang saya gambarkan. Mungkin tidak persis, tapi yang pasti ada sebuah kadaka menjangan besar yang menempel di pohon depan teras, beberapa pohon kaktus di samping rumah dan serumpun angrek yang berbunga banyak di luar pagar, di bawah pohon. 
Adakah yang tahu ini rumah siapa? Sekedar petunjuk, beliau orang populer, penulis buku dan bukunya banyak dikutip mahasiswa S1 dan pascasarjana.
#art #drawing #watercolor #marker #sketch #sketchwalker #urban #urbansketchers #watercolor #green #house #cactus #kadaka #anggrek #l4l #like4like Gedung de Vries di pertigaan Jl AA - Jl Braga Bandung
#art #drawing #painting #watercolor #sketch #sketchwalker #urban #urbansketch #l4l #like4like #aa #braga #bandung Watercoffee

Nyuci kwas salah masuk ke gelas kopi. Mau diminum nggak tega, mau dibuang, sayang. Pake buat gambar aja. Tapi, .... Duh kopinnya pake gula. Lengket. Nggak enakeun. Tapi kagok lah, sayang kertas ......
#art #drawing #painting #watercoffee #watercolorpainting #sketch #flowers #roses #white #whiteroses #l4l #like4like Nge-test kwas baru, dapet beli discount 60%
#art #sketch #watercolor #flowers #anggrek #l4l #instapic #test #brush #l4likeforlikesback #like4like #l4l👍 Usai Pengajian di Percikan Iman - Mesjid Telkom University
#menggambar pake #telunjuk yang ketiga di HP ini masih jauh dari sempurna, tapi lumayan lah untuk melancarkan.
#art #drawing #sketch #sketchbook #sketchwalker #sketchurban #telkomuniversity #bandung Kalau sebelumnya "menggambar pake telunjuk" di HP karena tak bawa alat+media gambar, kali ini karena situasional.
Selalu ada saja saat-saat dimana "passion" menggambar lagi tinggi tapi situasi tidak memungkinkan. Di dalam pesawat terbang misalnya. 
Dalam situasi seperti ini "ngagambar ku curuk" jadi sangat masuk akal. Walau belum belajar tekniknya yg bener,, baru pake ilmu "kumaha aing we", menggambar dengan telunjuk mengasyikkan juga. Sepertinya ke depan akan saya jadikan alternatif (kaduhung teu ti baheula nyobaan na)
#art #drawing #sketchbook #sketch #sketchwalk #airplane #nam #surabaya

SALAM

BANDUNG adalah sebuah kota. Sebuah kota adalah tempat tinggal bagi penghuninya, sekalgus tempat tujuan bagi pengunjung. Kota adalah pusat kegiatan, gagasan, modal, barang dan orang.. Kota juga pusat harapan, karena baik penghuni maupun pengunjung senantiasa punya cita-cita. Untuk menandai harapannya terwujud, orang butuh simbol berupa TANDAMATA. Tandamata bisa berwujud benda bisa juga berupa prestasi, gelar, kisah sukses, kenangaan manis, pengalaman menakjubkan, atau apapun yang yang bisa membuat mudah diingat, memberi rasa bangga dan bahagia, Untuk itulah TandaMata BDG tersedia; sebagai TANDAMATA BANDUNG untuk Kamu, siapa pun, dimana pun, kapan pun. Insya Allah

My ART

#saveXpalaguna

gerakan seniman & warga Bandung untuk pemanfaatan ex lahan pertokoan Palaguna menjadi RTH dan Cagar Budaya

Follow TandaMata BDG on WordPress.com

My Instagram

Rumah siapakah ini?

Niat awalnya sih ingin menggambar tanaman kesukaan.  Ada 3 pilihan ranaman yg saya gandrungi; kadaka menjangan, kaktus dan anggrek. Belum sampai menentukan pilihan, tiba2 saya ingat rumah seorang teman yang memiliki ketiga tanaman tersebut di halaman rumahnya. Kurang lebih rumahnya seperti yang saya gambarkan. Mungkin tidak persis, tapi yang pasti ada sebuah kadaka menjangan besar yang menempel di pohon depan teras, beberapa pohon kaktus di samping rumah dan serumpun angrek yang berbunga banyak di luar pagar, di bawah pohon. 
Adakah yang tahu ini rumah siapa? Sekedar petunjuk, beliau orang populer, penulis buku dan bukunya banyak dikutip mahasiswa S1 dan pascasarjana.
#art #drawing #watercolor #marker #sketch #sketchwalker #urban #urbansketchers #watercolor #green #house #cactus #kadaka #anggrek #l4l #like4like Gedung de Vries di pertigaan Jl AA - Jl Braga Bandung
#art #drawing #painting #watercolor #sketch #sketchwalker #urban #urbansketch #l4l #like4like #aa #braga #bandung Watercoffee

Nyuci kwas salah masuk ke gelas kopi. Mau diminum nggak tega, mau dibuang, sayang. Pake buat gambar aja. Tapi, .... Duh kopinnya pake gula. Lengket. Nggak enakeun. Tapi kagok lah, sayang kertas ......
#art #drawing #painting #watercoffee #watercolorpainting #sketch #flowers #roses #white #whiteroses #l4l #like4like Nge-test kwas baru, dapet beli discount 60%
#art #sketch #watercolor #flowers #anggrek #l4l #instapic #test #brush #l4likeforlikesback #like4like #l4l👍 Usai Pengajian di Percikan Iman - Mesjid Telkom University
#menggambar pake #telunjuk yang ketiga di HP ini masih jauh dari sempurna, tapi lumayan lah untuk melancarkan.
#art #drawing #sketch #sketchbook #sketchwalker #sketchurban #telkomuniversity #bandung Kalau sebelumnya "menggambar pake telunjuk" di HP karena tak bawa alat+media gambar, kali ini karena situasional.
Selalu ada saja saat-saat dimana "passion" menggambar lagi tinggi tapi situasi tidak memungkinkan. Di dalam pesawat terbang misalnya. 
Dalam situasi seperti ini "ngagambar ku curuk" jadi sangat masuk akal. Walau belum belajar tekniknya yg bener,, baru pake ilmu "kumaha aing we", menggambar dengan telunjuk mengasyikkan juga. Sepertinya ke depan akan saya jadikan alternatif (kaduhung teu ti baheula nyobaan na)
#art #drawing #sketchbook #sketch #sketchwalk #airplane #nam #surabaya Ngudud Dji Sam Soe segese gini kapan habisnya ya? 
#cigarette #234 #sampoerna #museum #houseofsampoerna #surabaya Hotel Geulis Dago Bandung
#art #drawing #painting #watercolor #drawingpen #urbansketch #hotel #dago #bandung #sketch #sketchwalker #hotelgeulisdago Kembali ke Khitah
Saat pulang ke Bandung  saya kangen nyeket di Bandung yg sejuk.  Alhamdulillah beberapa teman di Minggu tadi pada ngumpul di Car Free Day DAGO.  Jadi deh DIGODA DAGO
#art #drawing #sketch #sketchwalker #cfd #dago #bandung #seniman Utk pertamakalinya menggambar pake TELUNJUK

Terkadang (bahkan sering) yang dibutuhkan cuma ngopi alakadarnya. Cukup kopi seduh.
Di Bratang Jaya Surabaya ada sebuah warung kopi seduh. Tempatnya luas, 2 lantai lagi Buka 24 Jam. Harganya cuma 3000 perak. Menarik,, makanya penuh banget.
Saat ngopi nyesel juga nggak bawa Sketchbook. Cuma ingat ada aplikasi Autodesk Sketchbook di HP. Ini pertamakalinya menggambar pake telunjuk. Rada susah sih dan untuk hasil seperti ini rasanya kelamaan waktu yg dihabiskan, Tapi lumayanlah, dan asyik juga lah
#art #drawing #sketchbook  #sketch #sketchwalker #warkop #warungkopi #murah ' Gazeebo dekat Rektorat Kampus ITS
#art #drawing #watercolor #gazeebo #its #rektorat #sketch #sketchwalker Sambl menunggu anak herregistrasi di Kampus ITS Surabaya
#art #drawing #sketch #sketchwalker #Its #surabaya #herregistrasi Ngopi
#coffetofee #post #coffee #surabaya #myson Alih-alih merasa sendirian di Surabaya, eh ada orang Sekeloa alumnus  Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad  Angkatan 1990 tinggal disana dan putranya sama-sama diterima satu fakultas dgn  Elang. Setelah 22 tahun tak bertemu, Rainy Safitri Inge sepertinya tak banyak berubah. 
Terinakasih banyak atas jamuan makan siangnya, info tentang kost, kunjungan ke Museum Sampoerna dan bantuan kemudahan transportasi selama di Surabaya. Salam buat keluarga. Semoga segala kebaikan Inge & keluarga berbalas berkah berlimpah.
#its #surabaya #alumni #fikomunpad #culinary Tiba ....
#its #surabaya ##arsitektur Seneng rasanya lihat anak-anak kompak saling jaga saling bina #menuju_ITS #raihmimpi #arsitektur #its SIDAK ke Lapak Seniman CFD Dago, sepertinya formasi belum lengkap. Masih berlibur? 
#art #artist #painter #masters #cfd #dago #bandung Silaturahmi ke senior
#idulfitri #halalbihalal #maestro #painter #art #artist Kuda Liar tapi Soleh
#art #drawing #watercolor #spidol #horse #white #sketch #pray Beberes halaman belakang #menunggutukang #ngaduk #tembok #teras #halamanrumah #halamanbelakangrumah #kawalu #tasikmalaya

Pengunjung Blog

  • 54,014 hit

Pengunjung Online

%d blogger menyukai ini: